Cara kerja Paid Review Cara kerja Paid Review | Rizal saputra
RSS
email
Home » , » Cara kerja Paid Review

Cara kerja Paid Review

Pada Bisnis Online Paid Review, terdapat beberapa aktor yang berperan, antara lain Blogger, Advertiser, dan Broker. Blogger adalah pihak yang memiliki Blog yang nantinya akan digunakan untuk mempublikasikan secara online artikel review. Advertiser adalah pihak yang membayar untuk setiap artikel review yang dipasang disuatu Blog tertentu. Sedangkan Broker adalah pihak ketiga yang mempertemukan kepentingan Blogger dan Advertiser. SponsoredReviews merupakan salah satu contoh dari Broker Paid Review.

Layaknya pemasang iklan di media seperti Televisi, Radio, dan Koran, yang menginginkan media tersebut memiliki Rating yang bagus dan Jumlah penonton/pendengar/pembaca yang cukup banyak. Maka Advertiser yang akan memasang iklan berupa artikel review di suatu Blog, juga menginginkan hal yang sama, yaitu Blog tersebut harus memiliki Rating yang bagus dan jumlah pengunjung yang cukup banyak. Beberapa indikator Rating yang digunakan untuk sebuah Blog, antara lain Page Rank dan Alexa Rank.

Misalkan situs FaceBook yang sangat populer saat ini, memiliki Page Rank 9 dan Alexa Rank 3. Page Rank memiliki interval nilai dari 0 s/d 10, semakin tinggi nilai Page Rank maka semakin bagus. Page Rank merupakan salah satu indikator yang dikeluarkan oleh Google (http://www.google.com) . Untuk dapat mengetahui berapa nilai Page Rank suatu Blog, anda dapat menggunakan Google Toolbar (http://toolbar.google.com) yang dapat dipasang di browser anda. Sedangkan Alexa Rank merupakan nilai peringkat suatu website/blog dibandingkan dengan seluruh website/blog yang ada di seluruh dunia, semakin kecil nilai Alexa Rank maka semakin bagus. Alexa rank merupakan salah satu indikator yang dikeluarkan oleh Alexa (http://www.alexa.com). Untuk dapat mengetahui berapa nilai Alexa Rank suatu Blog, anda dapat menggunakan Add on Alexa Sparky (https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/5362) yang dapat dipasang di Browser Mozilla Firefox.
Jika Blog anda ingin di ikut sertakan dalam bisnis online paid review seperti SponsoredReviews, ada baiknya blog anda memiliki Page Rank > 1 dan Alexa Rank < 1.000.000. Agar nantinya Blog anda akan mudah mendapatkan tugas mengerjakan artikel review dari Advertiser.

14 comments:

secangkir teh dan sekerat roti said...

salam hangat!

sangat bermanfaat infonya..!

RodYz said...

page rank ku masih 0
wkwkwk

Seputar-Internet said...

mantappp Sob... tapi saat ini saya belum tertarik bisnis online... belum punya rekening...

Home Droiders said...

@secangkir teh: sama sama brow
@rodyz: sama pagerankku masih 0 juga
@seputar internet: sama sob, q juga belum punya rekening. tapi coba" dulu bisnis online

Rizkyzone said...

wah ikutan program rivew yah, ikut aja yh itung2 belajar cari duit, oy kalau pengen foto q d pasang d blog kamu silakan aja

Amdhas said...

dengan baca artikel ini saya jadi lebih tau,,terima kasih sobat

van said...

wah info yang bagus sob...
saatnya cari duit...kabuurrr :a:

rizalsaputra81 said...

@rizky: cuma coba" aja sob
@berita untuk negri: semoga bermanfaat untuk anda sob
@van: coba aja sob ikutan, agar dapat uang banyak

helmy said...

saya sih ikutan reviewmu lumayan buat uang jajan

rizalsaputra81 said...

@ helmy: gak papa helmy, itung" latihan kerja

Amdhas said...

saya follow ya blognya...

rizalsaputra81 said...

@berita untuk negri: makasih sob atas perhatiannya

barang antik said...

wah , setelah membaca artikel ini saya jadi penasaran ama paid review , mohon ijin tanya2 ya mas :)

Eri Subakti said...

memang dalam paid review yang berperan paling besar adalah page rank dan alexa rank yang mendominasi sehingga jika melihat cara kerja dari paid review maka jika kita ingin mendapatkan job maka yang paling penting adalah page rank dan alexa rank kita...
makasih infonya kk

Post a Comment

Komentar apa aja sob,mau iklan, mau nyepam mau apa aj boleh,yang penting komentar. Kalau mau follow saya dan konfirmasi, nanti akan sya follow balik, dan jangan kapok berkunjung di blog berat ini !!!

 

read this

traffic rank

paceboox

Recent Post